Magister Manajemen – Pilihan Tepat

Magister Manajemen Universitas Sahid Jakarta (USAHID) menghasilkan lulusan berkualitas dan unggul dalam bidang manajemen.

Universitas Sahid Jakarta (USAHID) memberikan kesempatan bagi Anda untuk meraih gelar Magister Manajemen (MM). Tujuan dari program Pascasarjana ini adalah untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dalam bidang manajemen sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

Jadwal Belajar Fleksibel

Jadwal perkuliahan untuk Magister Manajemen dengan metode Blended Learning akan memudahkan mahasiswa dalam mengatur jadwal kuliah, disesuaikan dengan kesibukan. Lama masa kuliah untuk program Pascasarjana Manajemen adalah 24 bulan atau 2 tahun.

Mahasiswa mendapatkan materi kuliah online menggunakan Learning Management System (LMS) yang disediakan selama 24 jam per hari dan 7 hari setiap minggu. Dalam metode belajar online, mahasiswa dapat mengakses dan mempelajari materi di mana saja dan kapan saja disesuaikan dengan jadwal kesibukan.

Waktu Kuliah

Perkuliahan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Proses pembelajaran berlangsung selama 4 (empat) semester. Semua Mata kuliah (MK) Matrikulasi dilakukan secara full tatap muka di semester 1. Perkuliahan semester 1, 2 dan 3 masing-masing terdiri dari 3 (tiga) sampai 4 (empat) MK. Semester 4, seminar proposal tesis sampai dengan sidang tesis, dilakukan secara full tatap muka.

Total perkuliahan menjadi:
  • 5 (lima) MK online,
  • 8 (delapan) MK tatap muka
Total : 13 (tiga belas) MK

Dasar penyelenggaraan perkuliahan ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan & Kebudayaan RI Nomor: 24 Tahun 2012 Pasal 4 & 15; Nomor 109 Tahun 2013 Pasal 4; Panduan Pelaksanaan PJJ 2016 Dirjen Kemenristekdikti Bab 2 Prinsip-Prinsip Pendidikan Jarak Jauh, Huruf A. Pengertian dan Ruang Lingkup Pendidikan Jarak Jauh, angka 13.

Persentase MK tatap muka dan online adalah :
5/13 = 38.46% MK online
8/13 = 61.54% MK tatap muka

  • Jadwal matrikulasi akan dilaksanakan pada 9 Maret 2019
  • Jadwal perkuliahan perdana online akan dimulai pada 11 Maret 2019
  • Jadwal perkuliahan perdana offline akan dimulai pada 16 Maret 2019
  • Proses pembelajaran dilakukan Senin sampai Sabtu selama paling sedikit 16 (enam belas) minggu, termasuk ujian tengah semester dan ujian akhir semester.
  • Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) untuk MK tatap muka dan MK online diselenggarakan di kampus.
Spesifikasi Program

  • Program Studi : S2 Manajemen
  • Gelar Akademis : Magister Manajemen (MM)
  • Konsentrasi : Manajemen Pemasaran, Pariwisata, Keuangan dan SDM
  • Total Mata Kuliah : 13 MK
  • Total SKS : 40 SKS
  • Masa Kuliah : 4 semester – 24 bulan
  • Metode Pembelajaran : Materi kuliah disampaikan dalam Bahasa Indonesia

Tabel Kurikulum

Untuk menempuh Program Magister Manajemen, mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti mata kuliah berikut:

Semester Jumlah SKS Kode Mata Kuliah Metode Belajar Pemasaran Pemasaran Pariwisata
Keuangan
SDM
1 3 MM003 Online Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran
1 3 MM Online Metodologi Penelitian dan Aplikasi Statistik Metodologi Penelitian dan Aplikasi Statistik Metodologi Penelitian dan Aplikasi Statistik Metodologi Penelitian dan Aplikasi Statistik
1 3 MM009 Offline Manajemen Keuangan Manajemen Keuangan Manajemen Keuangan Manajemen Keuangan
1 3 MM007 Offline Sistem Informasi Manajemen Sistem Informasi Manajemen Sistem Informasi Manajemen Sistem Informasi Manajemen
2 3 MM001 Online Ekonomi Manajerial Ekonomi Manajerial Ekonomi Manajerial Ekonomi Manajerial
2 3 MM005 Online Manajemen Strategi Manajemen Strategi Manajemen Strategi Manajemen Strategi
2 3 MP002 Offline Riset Pemasaran - - -
2 3 PP001 Offline - Sistem Perencanaan dan Kebijakan Pariwisata - -
2 3 MK001 Offline - - Manajemen Keuangan Internasional -
2 3 MPP029 Offline - - - Perilaku dan Budaya Organisasi
2 3 MM004 Offline Manajemen SDM Manajemen SDM
Manajemen SDM Manajemen SDM
3 3 MM002 Online Manajemen Produksi/Operasi Manajemen Produksi/Operasi Manajemen Produksi/Operasi Manajemen Produksi/Operasi
3 3 MP003 Offline Strategi Management Pemasaran Internasional
- - -
3 3 MP022 Offline Sistem Pemasaran Jasa dan Perilaku Konsumen
- - -
3 3 PP004 Offline - Manajemen Destinasi Pariwisata - -
3 3 PP002 Offline - Analisis Ekonomi & Produk Pariwisata - -
3 3 PM001 Offline - - Analisis Laporan Keuangan dan Management Portofolio -
3 3 MK002 Offline - - Sistem Perencanaan & Evaluasi Management Keuangan -
3 3 SD001 Offline - - - Sistem Sistem Perencanaan dan Pengembangan SDM
3 3 SD002 Offline - - - SDM Berbasis Kompetensi dan Evaluasi Kinerja
4 1 MP009 Offline Kolokium Kolokium Kolokium Kolokium
4 6 MP0010 Offline Thesis Thesis Thesis Thesis

Call Us (09:00 - 2:00 WIB): +62 8788 988 4197