Program Studi Manajemen – Pilihan Tepat

Fakultas Ekonomi Universitas Sahid Jakarta (USAHID) menghasilkan sarjana berkualitas dan unggul dalam bidang Manajemen dan Akuntansi.

Universitas Sahid Jakarta (USAHID) memberikan kesempatan bagi Anda untuk meraih gelar Sarjana Manajemen (S.Mn). Tujuan dari program studi ini adalah untuk menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dalam bidang manajemen sesuai dengan tuntutan dunia kerja.

Jadwal Belajar Fleksibel

Jadwal perkuliahan untuk sarjana manajemen dengan metode Blended Learning akan memudahkan mahasiswa dalam mengatur jadwal kuliah, disesuaikan dengan kesibukan. Lama masa kuliah untuk program S1 manajemen adalah 48 bulan atau 4 tahun.

Mahasiswa mendapatkan materi kuliah online menggunakan Learning Management System (LMS) yang disediakan selama 24 jam per hari dan 7 hari setiap minggu. Dalam metode belajar online, mahasiswa dapat mengakses dan mempelajari materi di mana saja dan kapan saja disesuaikan dengan jadwal kesibukan.

Waktu Kuliah

Perkuliahan dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Proses pembelajaran berlangsung selama 8 (delapan) semester. Semua Mata kuliah (MK) dilakukan secara offline (tatap muka) dan online (daring). Perkuliahan semester 1 (satu) sampai semester 7 (tujuh) terdiri dari 5 (lima) sampai 8 (delapan) MK. Semester 8, praktek kerja lapangan sampai dengan sidang skripsi, dilakukan secara offline.

Total perkuliahan menjadi:
  • 21 MK online,
  • 29 MK tatap muka
Total : 50 (lima puluh) MK

Dasar penyelenggaraan perkuliahan ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan & Kebudayaan RI Nomor: 24 Tahun 2012 Pasal 4 & 15; Nomor 109 Tahun 2013 Pasal 4; Panduan Pelaksanaan PJJ 2016 Dirjen Kemenristekdikti Bab 2 Prinsip-Prinsip Pendidikan Jarak Jauh, Huruf A. Pengertian dan Ruang Lingkup Pendidikan Jarak Jauh, angka 13.

Persentase MK tatap muka dan online adalah :
21/50 = 43% MK online
29/50 = 57% MK tatap muka

  • Jadwal perkuliahan perdana online akan dimulai pada 11 Maret 2019
  • Jadwal perkuliahan perdana offline akan dimulai pada 16 Maret 2019
  • Proses pembelajaran dilakukan Senin sampai Sabtu selama paling sedikit 16 (enam belas) minggu, termasuk ujian tengah semester dan ujian akhir semester
  • Ujian Tengah Semester (UTS) dan Ujian Akhir Semester (UAS) untuk MK tatap muka dan MK online diselenggarakan di kampus

  • Spesifikasi Program

    • Program Studi : S1 Manajemen
    • Gelar Akademis : Sarjana Manajemen (S.Mn)
    • Konsentrasi : Manajemen Pemasaran
    • Total Mata Kuliah : 50 MK
    • Total SKS : 147 SKS
    • Masa Kuliah : 8 semester – 48 bulan
    • Metode Pembelajaran : Materi kuliah disampaikan dalam Bahasa Indonesia

    Tabel Kurikulum

    Untuk menempuh Program S1 Manajemen, mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti mata kuliah berikut:

    No SKS Semester Metode Mata Kuliah Kuliah
    1 3 Semester I Online Pengantar Bisnis
    2 3 Semester I Online Pengantar Manajemen
    3 3 Semester I Online Matematika Bisnis
    4 2 Semester I Offline Agama
    5 3 Semester I Offline Dasar-Dasar Pariwisata
    6 3 Semester I Offline Pengantar Ekonomi
    7 3 Semester I Offline Pengantar Akuntansi
    8 3 Semester II Online Manajemen Pemasaran
    9 3 Semester II Online Komunikasi Bisnis
    10 3 Semester II Online Etika Bisnis
    11 3 Semester II Offline Manajemen keuangan
    12 2 Semester II Offline Pancasila
    13 3 Semester II Offline Teori Ekonomi Mikro
    14 3 Semester II Offline Pengantar Akuntansi Lanjutan
    15 3 Semester III Online Kewirausahaan
    16 3 Semester III Online Manajemen SDM
    17 3 Semester III Online Teori Ekonomi Makro
    18 3 Semester III Offline Manajemen Operasi
    19 3 Semester III Offline Manajemen Keuangan Lanjutan
    20 3 Semester III Offline Riset Operasi
    21 3 Semester III Offline Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya
    22 3 Semester IV Online Perilaku Keorganisasian
    23 3 Semester IV Online Statistik
    24 3 Semester IV Online Sistem Informasi Manajemen
    25 3 Semester IV Offline Ekonomi Manajerial
    26 3 Semester IV Offline Penganggaran
    27 3 Semester IV Offline Kewirausahaan Lanjutan
    28 3 Semester IV Offline Pemasaran Jasa
    29 3 Semester V Online Bisnis Internasional
    30 3 Semester V Online E-Commerce
    31 3 Semester V Online Perilaku Konsumen
    32 3 Semester V Offline Manajemen & Metode Petapan Harga
    33 3 Semester V Offline Akuntansi Manajemen
    34 3 Semester V Offline Perpajakan
    35 2 Semester V Offline Bahasa Inggris
    36 3 Semester VI Online Manajemen Strategi
    37 3 Semester VI Online Metodologi Penelitian
    38 3 Semester VI Online Manajemen Merek
    39 2 Semester VI Offline Bahasa Inggris Profesi
    40 3 Semester VI Offline Manajemen Distribusi
    41 3 Semester VI Offline Seminar Manajemen
    42 3 Semester VI Offline Riset Pemasaran
    43 3 Semester VII Online Aspek Hukum dalam Bisnis
    44 3 Semester VII Online Manajemen Penjualan dan Promosi
    45 3 Semester VII Online Pemasaran Internasional
    46 3 Semester VII Offline Akuntansi Biaya
    47 2 Semester VII Offline Pendidikan Kewarganegaraan
    48 2 Semester VII Offline Bahasa Indonesia
    49 3 Semester VII Offline Manajemen Proyek
    50 6 Semester VIII Offline Skripsi

    Call Us (09:00 - 20:00 WIB): +62 81288074974